Berita dan Acara

Detail Berita
Bangun Semangat dengan Seutas Senyuman
30 November 2017

Bangun Semangat dengan Seutas Senyuman

Kapan pun Anda merasa sedang tak bersemangat, atau pagi-pagi harus bersiap untuk pekerjaan yang tak terlalu Anda nikmati, biasanya kita akan sulit untuk tersenyum.
Padahal, seulas senyuman akan membuat kegembiraan muncul baik dari dalam maupun luar diri Anda. Kekuatan terbesar ada pada senyum, selama Anda mau membaginya pada lingkungan.
Ada lima alasan mengapa tersenyum amat baik dilakukan, meskipun Anda merasa tak memerlukannya atau sedang dalam suasana hati yang buruk.

1.    Memperbaiki suasana hati
Ekspresi wajah mampu bercerita lebih dari deretan kata-kata. Ini karena ekspresi memiliki kemampuan mempengaruhi suasana hati Anda. Emosi memang dihasilkan oleh otak, namun otot pada wajah yang akan menampilkan perasaannya. Penelitian terbaru membuktikan, dengan adanya peningkatan emosi positif melalui ekspresi wajah, suasana hati seseorang mulai menyelaraskan dengan apa yang ditunjukkan.

2.    Senyum palsu juga bisa berpengaruh
Beberapa penelitian yakin bahwa manfaat senyum hanya bisa diperoleh dari ekspresi tulus rasa bahagia.  Tetapi, menurut sebuah studi, senyum yang dipaksa juga bisa membuat Anda gembira. Anda hanya perlu tersenyum dalam waktu singkat, walaupun Anda sulit mengusahakannya. Sedikit memaksakan untuk tersenyum, tak ada salahnya bukan?

3.    Mengurangi stres
Dalam sebuah penelitian tahun 2012, sebanyak 170 orang diminta menahan sumpit di mulutnya dalam tiga formasi. Ketika para partisipan melakukannya, banyak di antara mereka tersenyum tanpa disadari setelah melakukan tugas yang berat. Penelitian itu menunjukkan, orang yang tersenyum paling lebar mengalami pengurangan substansial dalam denyut jantung dan pemulihan stres lebih cepat daripada yang tidak terlalu banyak berekspresi.


4.    Senyum membuat Anda lebih mudah didekati
Ini sudah jelas. Bagaimana orang bisa memulai interaksi jika Anda tampak cemberut. Wajah yang dihiasi senyuman akan terlihat bersahabat dan lebih disukai. Penelitian terhadap karyawan juga menunjukkan, mereka yang tersenyum terlihat lebih kompeten.

5.    Tampak lebih terpercaya
Dari sisi psikologi, orang yang tersenyum terlihat lebih terpercaya daripada orang yang merengut atau tidak berekspresi. Dalam penelitian di Universitas Pittsburgh AS, peneliti menggali potensi hubungan antara tingkat daya tarik, intensitas senyum, dan tingkat kepercayaan dari model. Dari 45 model yang diteliti, terbukti makin lebar senyum seorang model, mereka makin terlihat lebih terpercaya.

 

Berita lainnya
LOMBA CIPTA MARS MEGA FINANCE 2019
22 Maret 2019
LOMBA CIPTA MARS MEGA FINANCE 2019

Ikutan yuk dan menangkan hadiah nya sebesar 15 Juta rupiah!

Selengkapnya
BAYAR Rp 0 ,- Bisa langsung bawa pulang barang!
15 Maret 2019
BAYAR Rp 0 ,- Bisa langsung bawa pulang barang!

BAYAR Rp 0 ,- untuk semua member Mega ZIP!!

Selengkapnya
Baru Buka, Belanja di Transmart Juanda Bisa Cicil 0%
06 Maret 2019
Baru Buka, Belanja di Transmart Juanda Bisa Cicil 0%

Belanja di Transmart Juanda Bisa Cicil 0%

Selengkapnya
BUNGA RINGAN 0,99%
22 Februari 2019
BUNGA RINGAN 0,99%

BUNGA RINGAN 0,99% di Hypermart & Electornic City

Selengkapnya

MEGA FINANCE TERDAFTAR DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN
Copyright 2017. Mega Finance. All Rights Reserved